Istilah LOL Masuk dalam Kamus Bahasa Inggris

Setelah istilah Googling (mencari lewat mesin telusur Google) masuk ke dalam kamus, beberapa istilah internet lain baru-baru ini secara resmi juga diakui Bahasa Inggris baku.

Kamus Bahasa Inggris Oxford (OED) telah memasukkan beberapa istilah internet seperti LOL (laugh out loud - tertawa terbahak-bahak) OMG (oh my God - oh Tuhan), dan FYI (for your information - sebagai informasi).

Menurut OED, keputusan untuk memasukkan beberapa istilah singkatan ini karena singkatan-singkatan ini penting untuk diperhatikan, dan tidak bisa dipisahkan dengan bahasa komunikasi elektronik.

"Tentu saja bahasa singkatan lebih cepat daripada bentuk lengkapnya. Dalam hal ini pesan SMS, Twitter, dan sebangsanya membantu seseorang untuk menyampaikan hal lebih efisien, di mana terdapat batasan jumlah karakter dalam sebuah pesan," tulis Oxford dalam laman resminya.

Ketiga istilah singkatan baru itu bergabung dengan istilah-istilah lain yang sebelumnya telah diakui, seperti IMHO (in my humble opinion - menurut opini saya), TMI (too much information - terlalu banyak informasi), dan BFF (best friend forever - sahabat selamanya).

Singkatan-singkatan baru ini juga menjadi bentuk lain dari ekspresi yang berhubungan dengan kemajuan teknologi. Namun para peneliti dari Oxford ternyata juga menemukan bahwa singkatan-singkatan baru itu, sudah ada sejak lama.

Misalnya saja, singkatan OMG yang telah muncul dalam bentuk surat sejak 1917, dengan arti dan makna yang sama. Sementara singkatan LOL sudah ada sejak tahun 1960-an namun dengan makna berbeda, yakni merupakan kependekan dari little old lady.



p/s : LOL...ngee


sumber: portal dunia
kalau suka entri nie komen n like ok :)

2 suke entri nie:

hafiz said...

LOL pun masuk kamus dah? wow.

Cik Pieja said...

Hehehe..of coz..


Copyright by Nurulsufiza.blgspot.com
back to top